Tahun Depan, Seluruh Sekolah di Sinjai Siap Terapkan Kurikulum 2013

Jumat, 27 Desember 2013

Tahun pelajaran baru mendatang, Semua sekolah di Sinjai akan menerapkan kurikulum 2013.  Kebijakan itu sudah menjadi keputusan pemerintah pusat sehingga daerah harus melaksanakan.

"Saya yakin semua sekolah di Sinjai siap melaksanakannya karena sudah ratusan guru dan kepala sekolah yang mengikuti pelatihan dan sosialisasi kurikulum baru itu," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai, M. Safri Sehu Ketika memberikan sambutan pada Kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Sinjai, pekan lalu.

Dia menambahkan, pelatihan dan sosialisasi itu tidak hanya dilakukan oleh Dinas Pendidikan Sinjai melainkan juga Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel bahkan Kemendiknas melalui direktorat masing-masing.

"Kepala sekolah, dari SD, SMP, SMA dan yang sederajat sudah banyak yang mengikuti pelatihan atau sosialisasi. Juga guru-guru mata pelajaran. Apalagi ini sudah menjadi keharusan dari Kemendiknas kepada daerah untuk mengadakan pelatihan ini," katanya.

Menurut Safri, saat ini ada 13 sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project penerapan kurikulum 2013 terdiri dari 1 sekolah SMA, 4 SMP dan 8 sekolah SD. "Tahun depan seluruh sekolah harus menerapkan. Tidak ada lagi sekolah percontohan," ujarnya. (aaNd)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .