Wabup Sinjai Pimpin Upacara Hari Nusantara

Selasa, 17 Desember 2013

Pemerintah kabupaten Sinjai menggelar Upacara Hari Nusantara  dirangkaikan dengan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai, A.Fajar Yanwar, di halaman Kantor Bupati Lama Sinjai, Selasa (17/12) pagi.

Tema peringatan Hari Nusantara tahun ini adalah Setinggi Langit Sedalam Samudera Potensi Pariwisata dan Kreativitas Nusantara Yang Tak Terhingga.

Wakil Bupati Sinjai dalam  sambutan seragam Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Soetardjo, mengatakan tema tersebut mengandung makna yang tinggi dalam memotivasi kita semua untuk menggali serta menggerakkan sektor pariwisata bahari dan ekonomi kreatif bidang kelautan untuk membangun masa depan bangsa.

Lebih jauh dikatakan agar pembangunan bidang kelautan dapat memberikan manfaat optimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka harus dilakukan secara terintegrasi. Saat ini, pembangunan bidang kelautan masih diwarnai konflik kepentingan dan kewenangan, baik secara vertical (pusat dan daerah) maupun konflik horizontal (antar pelaku usaha atau antar sektor).

Sudah saatnya perencanaan pembangunan kelautan Indonesia, mengadopsi pembangunan yang berbasis ekonomi biru.Yang diharapkan dapat mampu menyelaraskan kepentingan sosial ekonomi dan ekologi, sehingga pemanfaatan sumberdaya kelautan tidak menimbulkan kerusakan lingkungan.  

Upacara di hadiri  oleh para kepala SKPD  kup pemerintahan kabupaten Sinjai  serta diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (Lail).
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .