Wamen Agama RI : Sejak Dini Anak Harus Dibentengi Pengetahuan Akhlak

Senin, 30 Desember 2013

Wakil Menteri Agama RI, Prof. DR. H. Nasaruddin Umar menghadiri Kegiatan pemberdayaan Kelompok Kerja Guru (KKG) Raudlatul Athfal (RA) Perwanida VI Dumme yang merupakan induk Wilayah II Sinjai Timur lingkup Kemenag Sinjai. Kegiatan pemberdayaan KKG RA yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Rabu pekan lalu.

Dihadapan 70 peserta dari para Kepala RA dan guru induk wilayah II Sinjai Timur, Nasaruddin Umar mengharapkan kepada tenaga pendidik untuk membentengi anak-anak dari penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya serta masalah pornografi yang dapat mengancam ketahanan keluarga sejak dini.

"sejak dini anak-anak harus diberikan pengetahuan akhlak yang bentengnya ada pada Madrasah dan Pondok Pesantren, namun lebih khusus kepada pendidik yang ada di RA yang merupakan pintu pertama seorang anak mendapatkan ilmu pengetahuan secara formal," jelasnya.

Untuk itu, dia menitip harapan kepada keluarga besar Kemenag Sinjai agar dapat mensyiarkan dampak penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya kepada anak-anak yang ada di tingkat Madrasah, karena sangat merusak kehidupan bangsa.

Sementara Kasubag TU Kemenag Sinjai, H Roslan,  yang membuka acara mengatakan, guru RA merupakan ujung tombak pendidikan yang berada pada garis terdepan. Olehnya itu katanya, guru RA dituntut memiliki kompetensi yang memadai karena guru yang bermutu mampu mengajarkan siswanya secara efektif dan kreatif. "Profesionalisme seorang guru RA sangat menentukan, demi peningkatan mutu pendidikan di usia dini," katanya.

Kepala RA Perwanida Dumme, Syamsidar, sebagai Ketua Panitia mengarapkan agar kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat lebih memacu guru mengetahui isi kurikulum dan perangkatnya yang ada di RA serta memotifasi guru untuk lebih berprestasi. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .