Akhir 2013, Perekaman e-KTP di Sinjai Timur Baru Capai 70 Persen

Kamis, 02 Januari 2014

Pelaksanaan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kabupaten Sinjai terus dilakukan. Hingga bulan desember lalu, pencatatan dan pendataan wajib KTP melalui program e-KTP di Kecamatan Sinjai Timur baru mencapai 70 persen.

"Kecamatan Sinjai Timur memiliki sekitar 25 ribu wajib KTP, namun sampai desember baru 18 ribu lebih wajib KTP atau baru sekitar 70 persen yang melakukan perekaman dan ," ujar Salah seorang Operator e-KTP Widyawati di Kantor Camat Sinjai Timur.

Menurutnya, faktor yang menyebabkan  warga belum melakukan perekaman e-KTP adalah banyaknya warga yang meninggalkan daerahnya dan juga karena masih ada warga yang enggan datang ke Kantor Camat untuk melakukan perekaman.

"Kalau masyarakat yang sampai saat ini masih belum melakukan perekaman e-KTP, kita tak bisa berbuat apa-apa. Soalnya, kita sendiri sudah kerapkali menghimbau agar masyarakat secepatnya melakukan perekaman e-KTP," ujarnya.

Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai terus berupaya untuk mensosialisasikan, bahkan turun langsung untuk melakukan pelayanan perekaman ke setiap desa. 
 
Selain itu, beberapa waktu lalu sekolah SMA/SMK sedejarat juga menjadi sasaran perekaman bagi siswa yang sudah wajib KTP atau memasuki usia 17 tahun. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .