Anggota PPK dan PPS Dilantik KPUD Sinjai

Rabu, 15 Januari 2014

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sinjai melantik 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 240 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). 
Pelantikan dan Pengambilan sumpah dilakukan oleh  Ketua KPUD Sinjai, di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (15/1).

Ketua KPU Sinjai. Muh. Arsal Arifin menjelaskan, anggota PPK dan PPS ini akan bekerja selama 9 bulan terhitung mulai bulan Januari hingga September 2014. 
Mereka akan bekerja membantu penyelenggaraan dan menyukseskan Pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014.

" Untuk PPK,  tiap kecamatan akan diwakili oleh 5 orang. Sementara untuk PPS tiap kelurahan diisi 3 orang. Kami percaya mereka yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Arsal.

Sementara itu, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan anggota PPK dan PPS Sinjai merupakan salah satu tahapan dalam rangka proses pemilu tahun 2014. 
“Selaku penyelenggara pemilu, tugas dan tanggung jawab yang diemban cukup berat, karena indikator keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan pemilu tidak terlepas dari keberhasilan PPK dan PPS yang ada di desa/kelurahan,” katanya.

Sabirin menambahkan, sebagai penyelenggara pemilu, PPK dan PPS merupakan lembaga yang independent, tidak berpihak kepada salah satu kekuatan politik manapun. Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya hendaknya senantiasa, jujur, tegas, dan selalu berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“PPK dan PPS hendaknya bertugas secara professional dan penuh tanggung jawab serta taat pada aturan yang berlaku sehingga pemilu 2014 dapat berjalan kondusif,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Para Kepala SKPD, Kabag dan Kepala Kantor Lingkup Pemkab Sinjai, Ketua Panwaslu dan para anggota KPUD Sinjai. (aaNd)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .