KPU Sinjai Evaluasi Kinerja PPK dan PPS

Senin, 13 Januari 2014

KPU Sinjai telah melakukan evaluasi terhadap kinerja Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) termasuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Sinjai. 
 
Bentuk evaluasi oleh KPU ini diantaranya dengan melakukan wawancara dan konfirmasi, terkait komitmen seluruh anggota PPK dan PPS dalam menyukseskan pemilu 2014.

Ketua KPU Sinjai, Arsal Arifin, yang ditemui mengatakan bahwa, evaluasi dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran KPU pusat Nomor 870/KPU/XII/2013, dimana KPU kabupaten dan kota diminta mengevaluasi kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Evaluasi dilakukan menurutnya, untuk memastikan integritas, independensi dan profesionalitas dari petugas PPK dan PPS yang akan diperpanjang masa tugasnya.

Menurut Arsal, Selain menanyakan ulang kesediaan untuk menjadi PPK dan PPS, KPU juga melihat masukan dari banyak pihak untuk mengukur kinerja petugas. 
 
"KPU bisa meminta masukan dari PPK dan PPS tentang kinerja petugas yang bersangkutan atau menilai berdasar catatan yang dimiliki KPU sendiri," katanya.

Setelah evaluasi ini rampung, PPK dan PPS ini tambahnya akan dikukuhkan. Jadwal pengukuhan direncanakan pada tanggal 15 Januari 2014 di ballroom hotel Sinjai. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .