Pemkab Sinjai Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Jumat, 10 Januari 2014

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H yang digelar Pemerintah Kabupaten Sinjai, Kamis (09/01) Malam di pendopa Rumah Jabatan Bupati Sinjai berlangsung hikmad.

Selain Bupati, H. Sabirin Yahya, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati, H. A. Fajar Yanwar dan jajaran Pemkab Sinjai, Ketu DPRD Sinjai, Unsur Muspida, Pimpinan BRI Sinjai, Tokoh Masyrakat dan Tokoh Agama.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, dr.Nikmat B.Situru mengatakan peringatan Maulid ini dimaksudkan sebagai pemahaman ulang sejarah yang mengandung nilai edukati.Tujuan utama dari kegiatan ini demi memperteguh iman dan taqwa.

"Nabi besar Muhammad SAW dijadikan sebagai suri tauladan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dengan demikian diharapkan ada peningkatan terhadap sisa kehidupan kita", Tambahnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid tahun ini dilaksanakan pada awal tahun 2014 Miladiah. Diharapkan kegiatan ini akan membawa berkah dan hikmah yang baik kepada kita semua.

"Memperingati Maulid Nabi hendaknya jangan diartikan sebagai peringatan atas kelahiran beliau saja, karena sesungguhnya beliau tdk pernah memperingati hari lahirnya, namun lebih dari itu, peringatan Maulid seperti ini kita jadikan sebagai sarana dakwah, sarana mempererat silaturrahim diantara sesama muslim dan sekaligus sebagai momentum yang baik untuk menjadi salah satu tuntunan dalam melaksanakan tugas dan aktifitas kita sebagai hamba Allah SWT", Sambung Sabirin

Terkait Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Terwujudnya Sinjai Bersatu Yang Sejahtera, Unggul dalam Kualitas Hidup, Terdepan dalam Pelayanan Publik maka telah lakukan berbagai upaya termasuk dibidang keagamaan.

Dalam bidang keagamaan sendiri, dilakukan  penerapan metode baca tulis Al Quran pada semua tingkatan pendidikan melalui pendekatan bidang studi local yang diharapkan dapat terlaksana mulai tahun 2014, pengentasan baca tulis Al'Quran kepada seluruh PNS, kelompok-kelompok masyarakat, kader PKK, Kader Karang Taruna, Kelompok Pengajian Masyarakat, SKPD, Kader Posyandu.

Adapun Hikmah Maulid disampaikan oleh Dr.H.Abd.Rahman Qayyum,SH,MA. Dalam ceramahnya mengajak kita semua agar meneladani kehidupan Rasulullah dan para sahabatnya. (A.Yanti.Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .