Ponpes Diharapkan Mempersiapkan Diri Ikuti MUFAKAT

Kamis, 02 Januari 2014

Kementerian Agama Kabupaten Sinjai mengharapkan pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Sinjai agar mempersiapkan diri menghadapi kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini khususnya kegiatan MUFAKAT ( Musabaqah Fahmi Kutubit Turats) atau lomba membaca dan memahami isi kitab kuning.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Sinjai, Syamsu Alam, ketika menggelar rapat dengan pimpinan lembaga-lembaga keagamaan tingkat Kabupaten Sinjai, di Aula Kantor Kemenag Sinjai, baru-baru ini.

Syamsu Alam berharap semua Pondok Pesantren yang ada di Sinjai dapat berperan aktif dengan mempersiapkan sedini mungkin anak-anak santri ikut dalam kegiatan lomba yang pada tahun ini.

Selain itu, pada rapat ini juga membicarakan program kerja para pimpinan lembaga keagamaan yang ada di Sinjai pada tahun 2014. Dari hasil pembahasan, yang menjadi prioritas utama adalah bagaimana realisasi pelaksanaan program kerja terutama lembaga keagamaan yang telah mendapatkan bantuan dana.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 40 pimpinan lembaga pendidikan keagamaan terdiri atas pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan TPA/TPQ dan Pimpinan Diniyah Takmiliyah yang ada di Sinjai. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .