Wakil Bupati Pimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag Sinjai

Jumat, 03 Januari 2014

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-68 Tingkat Kabupaten Sinjai, Jumat (03/01) Pagi di Halaman Kemenag Sinjai.

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati, Andi Fajar Yanwar. Upacara tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Mudarak Dahlan, Unsur Muspida dan segenap Kepala SKPD Lingkup Pemkab Sinjai serta jajaran Kemenag Sinjai.

Sambutan Menteri Agama RI, yang dibacakan Wakil Bupati Sinjai menyampaikan HAB Kementerian Agama merupakan momentum terbaik bagi yang mengingatkan bangsa indonesia tentang posisi strategis pembangunan kehidupan beragama dalam Negara Kesatuan RI.

"Melalui peran Kementerian Agama, pembangunan Kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagamaan, moral dan spritual yang harus dijaga", Katanya.

Memperingati Hari HAB lanjutnya, bukan hanya sekedar kegiatan rutin organisasi, tetapi harus dijadikan media intropeksi diri, sejauh mana tugas pokok yang diemban serta tuntutan atau kebutuhan masyarakat melalui peran
yang dijalankan.

"saya juga memberikan penghargaan atas kerja keras, karya dan dedikasi seluruh jajaran kementerian agama di semua unit organsiasi dan satuan kerja pusat dan daerah atas kerjasamanya sehingga mampu mencapai kinerja terbaik dalam mewujudkan program strategis Kementerian agama", Sambungnya.

Diakhir sambutannya, menteri agama berharap kepada seluruh jajaran pimpinan dan pegawai kementerian agama di seluruh tanah air, agar meningkatkan efektifitas dan sistem yang telah dibangun bersama dan menutup celah yang memungkinkan timbulnya perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Adapun tema HAB tahun ini "Mengabdi Dengan Profesional dan Amanah" Dengan tema tersebut hendaknya tidak hanya sekedar slogan tapi harus diimplementasikan didunia nyata.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyerahkan SK Pensiun dan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah PNS Kemenag Sinjai serta penyerahan Piala bergilir kepada MAN 1 Sinjai Timur sebagai juara umum pada lomba yang dilaksanakan oleh Kemenag Sinjai termasuk penyerahan sepeda motor kepada kepala KUA Kecamatan Sinjai Barat.

"Berbagai kegiatan sebelummnya telah kita laksanakan guna menyambut dan menyemarakkan HAB, baik itu kegiatan keagamaan, kesenian maupun keagamaan yang melibatkan para pelajar maupun pegawai kemenag Sinjai", Ungkap Kepala Kemenag Sinjai, H. Mudarak Dahlan usai upacara. (A.Yanti/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .