Besok, SPKD Sinjai Teken Kontrak Kinerja

Selasa, 18 Februari 2014

Seluruh SKPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menandatangani kontrak kinerja di hadapan Bupati Sinjai pada rabu besok (19/2) Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Kebijakan yang merupakan tindak lanjut PP Nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi pegawai tersebut, dimaksudkan untuk mengeliminir fenomena pegawai malas dan adanya pegawai tanpa pekerjaan yang jelas.
 
Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan mengatakan, penandatanganan kontrak ini  dalam rangka menegaskan komitmen Kepala SKPD untuk melaksanakan program dan kegiatan yang sudah disepakati di tahun 2014 ini.

Penandatanganan kontrak dilakukan oleh seluruh SKPD di jajaran Pemkab sebagai upaya dan terobosan guna tercapainya peningkatan kinerja dan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi hasil.

Langkah tersebut menurut Haerani akan memudahkan monitoring dan pertanggungjawaban kepada publik. Dengan demikian, masyarakat bisa mengkoreksi. Untuk itu, Haerani meminta kepada seluruh SKPD agar penyusunan penetapan kinerja masing-masing SKPD  segera tuntas sebelum dilakukan pendatangan kontrak kinerja.

"Penandatanganan kontrak ini selain sebagai bentuk kontrak kinerja antara seorang PNS dengan atasannya, juga dimaksudkan agar pekerjaan PNS bersangkutan lebih terarah," jelas Haerani, ketika memimpin rapat pemantapan persiapan penandatangan kontrak kinerja SKPD, senin kemarin (17/2) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Selain penandatangan kontrak kinerja, juga akan dilakukan penandatanganan pakta integritas dari pejabat eselon II ke Bupati Sinjai. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .