Lomba Olahraga Tradisional Warnai HUT Sinjai Ke 450

Selasa, 18 Februari 2014

 Banyak cara untuk memeriahkan Hari Jadi Sinjai Ke 450 tahun ini. Salah satunya dengan mengadakan lomba permainan tradisional yang melibatkan para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA dan bahkan para PNS Di lingkup Pemkab Sinjai.

Perlombaan olahraga tradisional ini dipusatkan di Halaman kantor Bupati Lama dan berlangsung selama dua hari dari tanggal 17 hingga 18 Februari 2014.

Koordinator pelaksana lomba, Ruslan Abdul Gani mengatakan ada beberapa makna penting dari olahraga dan permainan tradisional, selain membudayakan olahraga tradisional di jaman modern ini, permainan tradisonal juga merupakan olahraga yang murah, mudah dan sekaligus sebagai sarana refreshing atau menghibur.

"Tujuan diadakan lomba ini yakni untuk lebih memperkenalkan olahraga tradisional yang selama ini mulai terlupakan di masyarakat. Apalagi olahraga tradisional merupakan cikal bakal olahraga prestasi, jadi kita berharap olahraga trasional yang ada di Sinjai ini dapat berkembang dan dipopulerkan dikalangan mesyarakat, ” ujarnya menjelaskan.

Menurut Ruslan jenis perlombaan tradisional yang dilaksanakan adalah Trompa Panjang, Engrang, Hadang, Tarik Tambang dan permainan Kasti. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .